Sukses

Madrid Permak Legia 3 Gol di Babak I

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses memaksimalkan laga kandang melawan Legia Warsawa di Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB. Pada babak pertama pekan ketiga Grup F Liga Champions 2016/2017 itu, Madrid unggul 3-1.

Meski hanya selevel Legia, pelatih Zinedine Zidane tak mau menganggap remeh dengan tetap menurunkan kekuatan terbaik. Buktinya, trio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo, dipasang Zidane sejak awal.

Tanpa menunggu waktu lama, Madrid langsung memainkan tempo cepat untuk membongkar lini belakang Legia. Bahkan, mereka sudah mendapatkan hadiah tendangan bebas di kotak penalti Legia di menit ketiga. Sayang, eksekusi Ronaldo masih membentur pagar hidup Legia.

Tekanan demi tekanan yang diberikan Madrid membuat Legia hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat. Strategi itu terbukti jitu. Pada menit ke-12, Michal Kucharczyk membuat Madrid ketar-ketir setelah sepakannya membentur mistar gawang.

Untungnya, hal itu tak membuat Madrid panik. Pada menit ke-16, Bale mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya tak mampu diantisipasi kiper Arkadiusz Malarz.

Dominasi Los Blancos semakin tak terbendung. Hanya berselang tiga menit, Marcelo yang meneruskan operan Benzema sukses menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0. Namun, gol itu dianggap bunuh diri Tomasz Jodlowiec karena bola berubah arah setelah mengenai dirinya.

Tak mau terus tertekan, tim tamu mencoba untuk memberikan perlawanan. Di menit ke-22, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Danilo melanggar Miroslav Radovic di kotak terlarang. Radovic sendiri yang menjadi eksekutor dan sukses menjebol gawang Keylor Navas.

Dikejutkan dengan gol Legia justru membuat Madrid semakin agresif. Beberapa peluang pun mereka dapat, bahkan salah satunya mampu dimaksimalkan menjadi gol. Assist Ronaldo dimanfaatkan Marco Asensio untuk mengubah keunggulan Madrid menjadi 3-1 di menit ke-37.

Di sisa waktu, masing-masing kedua tim menciptakan beberapa peluang. Namun, keunggulan 3-1 Madrid tak berubah hingga wasit Ruddy Buquet meniup peluit tanda jeda babak pertama.

Susunan Pemain:

Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Varane, Marcelo, James, Kroos, Asensio, Ronaldo, Benzema, Bale

Legia: Malarz; Bereszynski, Czerwinski, Rzezniczak, Hlouesk, Jodlowiec, Moulin, Guiherme, Odjidja, Radovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini