Sukses

Gelar Juara MotoGP Aman, Marquez Datang Tanpa Beban

Liputan6.com, Phillip Island - Meski masih tersisa tiga seri, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016. Sukses itu diukir Marquez usai merebut podium juara MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016).

Pencapaian Marquez juga tak lepas dari sedikit 'bantuan' duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Terjatuhnya Rossi dan Lorenzo membuat koleksi 273 poin The Baby Alien tak mampu lagi dikejar pembalap mana pun.

Kini, Marquez siap datang untuk menjalani MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016), tanpa tekanan. Ia siap melanjutkan aksi gemilangnya dengan merebut podium juara di salah satu sirkuit favoritnya tersebut.

"Ini hebat karena tiba di Phillip Island dengan tidak adanya tekanan untuk kejuaraan di salah satu trek favorit saya bersama Austin dan Aragon. Sirkuit ini memiliki karakter cepat dan mengalir. Anda akan merasakan banyak kesenangan saat balapan di sana," tutur Marquez seperti dikutip Crash.

Meski sudah menjadi juara dunia, bukan berarti Marquez bakal tampil ogah-ogahan di Australia. Pasalnya, ia masih memiliki ambisi penting di sisa musim ini, yakni membantu timnya untuk meraih gelar juara dunia.

1 dari 2 halaman

Belum Puas

Agar bisa melaju dengan kencang, salah satu faktor yang diwaspadainya adalah cuaca. "Biasanya di sini sangat dingin dan selalu berangin, khususnya di akhir lintasan. Anda harus menemukan pengaturan untuk membuat motor stabil."

"Kami juga masih akan berjuang untuk meraih beberapa kemenangan. Masih ada gelar konstruktor dan tim yang harus diperjuangkan," jelas Marquez.

Saat ini Honda tengah memimpin klasemen konstruktor dengan keunggulan 28 poin atas Yamaha. Di klasemen tim, Repsol Honda juga tengah memimpin lewat keunggulan 51 poin atas Movistar Yamaha.

Di sisi lain, pembalap yang paling banyak mengoleksi kemenangan di Phillip Island adalah Rossi. Tercatat, sudah delapan kali ia merebut podium juara di semua kelas. Namun, untuk MotoGP Australia 2015, Marquez menjadi pembalap tercepat.