Sukses

Gagal Cetak Gol, Ini Pembelaan Zidane buat Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid pesta gol saat menjamu Legia Warsawa pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB. Namun, kemenangan 5-1 Madrid tak dihiasi dengan gol Cristiano Ronaldo.

Dominasi Madrid atas Legia sudah terlihat sejak babak pertama. Mereka menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1 setelah gol Gareth Bale di menit ke-16, Tomasz Jodlowiec (bunuh diri, 19), dan Marco Asensio (37) hanya dibalas penalti Miroslav Radovic (22).

Di babak kedua, Madrid sukses mencetak dua gol tambahan. Lucas Vazquez menorehkan gol di menit ke-68, disusul Alvaro Morata (84) mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, suporter Madrid tak bisa melihat aksi Ronaldo menjebol gawang lawan.

"Orang-orang selalu ingin Cristiano Ronaldo mencetak hattrick. Namun, ia juga menciptakan banyak peluang untuk rekan-rekannya. Kami senang dengan pekerjaan semua orang. Hari ini kami bermain lebih tinggi dan lebih menyerang," kata Zinedine Zidane, pelatih Madrid, seperti dikutip Football Espana.

Ekspektasi tinggi publik kepada Ronaldo bisa dimaklumi. Pasalnya, Ronaldo adalah pemain yang selalu mencetak banyak gol di setiap musimnya. Sejak 2010/2011, minimal ia menyumbang 51 gol dalam semusim untuk Madrid.

Sayang, belakangan ini mantan pemain Manchester United itu kesulitan mengembalikan ketajamannya. Sejak pulih dari cedera lutut, pemain berusia 31 tahun itu baru membukukan empat gol.

1 dari 2 halaman

Sumbang 2 Assist

Meski begitu, Ronaldo masih mampu menunjukkan kontribusinya. Seperti yang dilakukan saat menghadapi Legia, Ronaldo menciptakan dua assist untuk gol Asensio dan Morata.

"Kami punya banyak peluang, mencetak lima gol, dan saya senang dengan permainan ofensif kami. Terpenting hari ini adalah menang dan gol. Semua orang ingin kami mencetak lima, enam, atau tujuh gol. Namun, terkadang Anda tak selalu bisa melakukannya," ujar Zidane.

Sayang, kemenangan atas Legia tak membuat Madrid bisa memuncaki klasemen Grup F. Meski sama-sama mengoleksi tujuh poin, Madrid masih kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang menang 2-1 atas Sporting Lisbon.