Sukses

Fakta Menarik TSC 2016 Pekan ke-24

Liputan6.com, Jakarta Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo, telah menyelesaikan laga pekan ke-24. Total tercipta 24 gol dari 9 pertandingan. Jumlah gol tersebut sama dengan pekan ke-23.

Sorotan dalam pekan ke-23 ini tentu saja Persija Jakarta. Tim asuhan M. Zein Alhadad tersebut akhirnya menelan kekalahan setelah tak terkalahkan dalam 6 laga beruntun. Bahkan, dalam tiga laga beruntun selalu menang.

Hal menarik lain adalah Keberhasilan Boaz Solossa mencetak hat-trick. Untuk kali pertama di TSC 2016, dia mampu mengemas trigol. Dia pun tercatat sebagai bomber lokal paling tajam untuk saat ini dengan 11 gol.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang terjadi pada pekan ke-24 TSC 2016. Apa sajakah?

- Pekan ke-24 total tercipta 24 gol. Ini sama dengan jumlah gol pada pekan ke-23.

- Dari 24 gol tersebut, sebanyak 9 gol dicetak oleh pemain asing murni. Sedangkan pemain lokal (termasuk naturalisasi) cukup subur pada pekan ini dengan menghasilkan 15 gol.

- Persija Jakarta akhirnya menelan kekalahan setelah melakoni bulan madu bersama M Zein Alhadad yakni 6 laga beruntun tak kalah. Persija kalah 1-4 dari Arema Cronus.

- Boaz Solossa mencetak hat-trick pertama di TSC 2016. Dia pun menjadi pemain lokal paling tajam saat ini dengan 11 gol. Dia mengungguli Ferdinand Sinaga yang mengemas 10 gol.  

- Barito Putera mencatat hasil tak pernah menang dalam 8 laga secara beruntun. Rekor masih dipegang Persija yakni 14 laga beruntun tanpa menang.

- Marcel Sacramento (Semen Padang) melesat sendirian di daftar top skorer dengan 16 gol. Dia meninggalkan Pablo Rodrigues (Madura United) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya) FC yang bertahan di angka 14 gol.

- M Nur Iskandar (Semen Padang) tercatat sebagai pemain yang punya insting operan tercermat. Dia sudah mengemas 8 assists dan tertinggi dibanding pemain lain.

- Untuk kali pertama di TSC 2016, Persija Jakarta dan Andritany kebobolan 4 gol dalam satu laga. Selain itu, untuk pertama kali pula, Arema mampu mencetak 4 gol dalam satu laga di TSC 2016.

- Semen Padang berhasil meneruskan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri. Menjamu Barito Putera tim asuhan Nilmaizar tersebut menang 2-0.

- Otavio Dutra (Bhayangkara FC) menjadi pemain pertama yang mengalami tiga kegagalan dalam melakukan tendangan penalti di TSC 2016.

- Paulo Eduardo (Persela Lamongan) menjadi pemain ke-4 di TSC 2016 yang sanggup mencetak gol di kandang Perseru Serui, Stadion Marora. (I. Eka Setiawan)