Sukses

6 Fakta Real Madrid Vs Legia: Morata Pemain Tersubur Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang besar atas tim asal Polandia, Legia Warsawa di Santiago Bernabeu Stadium, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB pada matchday ketiga Liga Champions grup F. Los Blancos --sebutan Madrid-- menang 5-1.

Lima gol Madrid dicetak oleh Gareth Bale, Jodlowiec (bunuh diri), Marco Asensio, Lucas Vazquez, Alvaro Morata. Sedangkan gol balasan Legia dibuat Radovic melalui titik putih.

Dalam pertandingan tersebut, bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol. Namun ayah angkat Martunis itu menyumbang dua assists.

Hasil ini membuat Madrid mengemas tujuh poin. Tim besutan Zinedine Zidane itu berada di posisi kedua. Los Blancos hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen Grup F.

Kemenangan ini membuat beberapa fakta baru untuk pemain Madrid. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.
1 dari 2 halaman

Fakta Kemenangan Real Madrid atas Legia Warsawa

1. Dalam pertandingan melawan Legia, Alvaro Morata mencetak satu gol dan menyumbang satu assists. Ini menjadi pertama kalinya Morata bisa mencetak gol dan membuat assists di pentas Liga Champions.

2. Selain itu, Morata juga menjadi pemain Spanyol yang paling produktif di Liga Champions sejak musim 2014/15. Dia terlibat dalam 11 gol di Liga Champions. Morata menceta delapan gol dan menyumbang tiga assists.

Striker Real Madrid asal Spanyol, Alvaro Morata. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

3. Pemain muda Madrid, Marco Asensio menjadi debutan terhebat di Liga Champions sepanjang sejarah klub. Saat melawan Legia, dia mencetak satu gol dan melepaskan dua sepakan tepat sasaran.

4.Marco Asensio juga menjadi pemain pertama Real Madrid yang bisa mencetak gol di tiga kompetisi berbeda pada musim ini. Dia sudah mencetak gol di La Liga, UEFA Super Cup, dan Liga Champions.

Marco Asensio. (Istimewa)

5. Gawang Keylor Navas akhirnya kebobolan dari tujuh pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu.

6. Untuk pertama kalinya, Danilo membuat kerugian untuk Madrid di kotak penalti. Tekelnya pada menit ke-22 membuat Legia berhasil mencetak gol dari titik penalti melalui sepakan Miroslav Radovic.