Sukses

Rooney Curhat Jadi Penghangat Bangku Cadangan MU

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-31 tahun pada 24 Oktober nanti. Jelang hari bahagianya itu, dia curhat mengenai situasinya yang kini sudah bukan menjadi pemain inti Manchester United lagi.

Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Rooney selalu menghangatkan bangku cadangan Setan Merah (sebutan MU), meski dia menjabat sebagai kapten tim.

"Minggu depan, saya sudah berusia 31 tahun. Saya selalu berpikir punya kesempatan bermain, tapi itu semua merupakan keputusan manajer (Jose Mourinho)," kata Rooney, dikutip dari Soccerway.

Mantan pemain Everton itu tidak mau menyalahkan Mourinho yang membangkucadangkannya. Rooney hanya ingin membuktikan kalau dirinya masih layak masuk dalam starting line up Setan Merah.

"Saya harus menghormati keputusan Mourinho. Sekarang saya harus mencoba bekerja untuk tim. Saya akan pastikan dalam kondisi siap ketika manajer meminta saya bermain," ucapnya.

Striker Manchester United asal Inggris, Wayne Rooney. (AFP/Anthony Devlin)

Lebih lanjut, Rooney merasa sangat yakin Setan Merah bisa memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim ini, meski tertinggal lima angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

"Saya pikir kami punya kesempatan musim ini. Kami punya keyakinan yang sangat kuat setelah bekerja di bawah asuhan Mourinho dalam beberapa bulan terakhir. Tim ini punya skuat yang fantastis," ujar pria asal Inggris tersebut.