Sukses

Nyali Bek Muda City Tak Ciut Kawal Messi

Liputan6.com, Barcelona - Bek Manchester City, John Stones mengaku tidak takut dengan nama besar bintang Barcelona, Lionel Messi jelang pertandingan di Camp Nou Stadium, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB pada matchday ketiga Liga Champions.

Messi merupakan mesin gol Los Blaugrana (sebutan Barcelona) lebih dari satu dekade terakhir. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 86 gol dari 107 penampilan di Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, Messi sudah mempermalukan beberapa bintang top sepak bola. James Milner hingga Jerome Boateng pernah dibuat malu dengan skill individu sang bintang.

"Bagi saya, Messi merupakan pemain terbaik di dunia. Tapi statusnya itu tidak membuat saya takut menghadapi Messi," ucap Stones, dikutip dari Goal.

"Sebagai pemain, saya harus menghormatinya. Jadi, saya harus berpikir keras untuk melawan dia dan memperhatikan aksi yang bakal dibuat Messi dalam pertandingan nanti. Tapi saya sudah siap mengambil tantangan itu," katanya menambahkan.

Bek City, John Stones.

Bek berusia 22 tahun itu punya modal penting untuk menghadapi Messi. Dari delapan pertandingan terakhir, Stones melakukan 37 clearance, 15 intersep, dan lima blok di lini pertahanan Manchester Biru.

Tapi, Stones menegaskan kalau dirinya tidak hanya fokus menghentikan pergerakan Messi. Dia juga mewaspadai Luis Suarez yang sudah mencetak 17 gol dari 21 penampilan Liga Champions bersama Barcelona.

"Bukan hanya Messi, Barcelona punya banyak pemain hebat. Saya pikir Suarez bisa merepotkan kami karena dia pernah di Liverpool," ujar mantan bek Everton tersebut.