Sukses

Barcelona Vs City: Citizens Trauma Penalti

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Manchester City di matchday ketiga Grup C Liga Champions. Laga ini akan digelar di kandang Barcelona, Camp Nou, pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.

City, yang kini ditangani mantan pelatih Barca, Pep Guardiola, kemungkinan akan memberikan kesulitan kepada lawannya. Namun, ada satu area yang membuat Blaugrana tidak perlu khawatir bisa kebobolan, yakni dari titik putih atau tendangan penalti.

Catatan buruk dialami City saat mendapat kesempatan mencetak gol dari penalti. Dari delapan kesempatan tendangan penalti yang didapat musim ini, City hanya mampu mengkonversi setengahnya. Mereka gagal mencetak dua kali dari lima laga di Liga Premier, dan dua dari tiga laga di kompetisi Eropa.

Teranyar ketika City hanya mampu meraih hasil imbang ketika berhadapan dengan Everton di matchday kedelapan Liga Inggris 2016-2017, Sabtu 15 Oktober 2016 lalu. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut diwarnai dua kali penalti yang gagal dimanfaatkan oleh City.

Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero, selaku pemain yang ditunjuk sebagai algojo penalti tersebut, gagal mengkonversinya menjadi gol. Bahkan yang lebih buruk lagi menimpa Aguero.

Dia gagal mengemban kepercayaan penalti saat Argentina bertemu Paraguay. Argentina akhirnya kalah 0-1 dalam laga kualifikasi Pra-Piala Dunia 2018.

Padahal, sebenarnya Argentina berpeluang selamat dari kekalahan. Namun, Aguero menyia-nyiakan peluang menyamakan kedudukan setelah sepakannya dari titik penalti gagal menjebol gawang Paraguay.

Fakta menarik lainnya adalah ketangguhan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen. Penjaga gawang ini piawai menepis atau menangkap bola dari titik putih.

Dari empat kesempatan yang diberikan lawannya ketika menghadapi Barcelona di Liga Champions, hanya satu yang berhasil lolos ke belakang jaring.