Sukses

Guardiola Isyaratkan Kemungkinan Messi Hengkang ke Liga Inggris

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Manchester City Pep Guardiola membantah pernah mendekati bintang Barcelona Lionel Messi. Guardiola menegaskan dirinya juga tak pernah menghubungi tiga pemain Barcelona lainnya agar mau pindah ke City.    

Guardiola mengaku hanya sempat berusaha mendatangkan Marc-Andre ter Stegen di musim panas. Dia menginginkan kiper anyar di Etihad Stadium yang sesuai dengan gaya bermainnya, dan kemudian mendapatkan Claudio Bravo untuk dijadikan kiper nomor satu The Citizens.

Kabar di Spanyol menyebutkan, Guardiola mengincar Messi, Luis Suarez, Neymar dan Sergio Busquets. Dia malah berharap La Pulga menersukan karier di Barcelona.

Meskipun Guardiola sendiri yakin akan ada ketertarikan besar dari Liga Primer jika sang pemain mempertimbangkan hengkang ke Inggris.

“Saya tak pernah menghubungi Messi — yang paling saya inginkan darinya adalah main di sana dan mengakhiri karier di sana. Tapi mungkin ia ingin pergi ke tempat lain, mungkin ia ingin anak-anaknya bicara bahasa Inggris,” kata Guardiola kepada wartawan, Rabu (19/10/2016), jelang duel City versus Barcelona di Liga Champions.  

“Jika itu terjadi akan ada enam, tujuh atau delapan klub, yang ingin mendapatkannya dan Messi akan menentukan kemana ia ingin pergi."

Guardiola datang ke City menggantikan Manuel Pellegrini yang pergi akhir musim lalu. Sejauh ini performa City sangat bagus karena baru menelan sekali kekalahan dari 12 laga di semua kompetisi.

 Bintang Barcelona Lionel Messi membatalkan rencananya untuk pensiun di Nou Camp. Pemuda berkebangsaan Argentina itu kini tak menutup kemungkinan pindah klub sebelum gantung sepatu.

Messi sebelumnya beberapa kali menyatakan keinginannya untuk hanya membela Barcelona saja sepanjang kariernya. Dia mencanangkan akan pensiun di Nou Camp.