Sukses

Juventus Menanti Kejayaan di Eropa

Liputan6.com, Turin - Sudah lima musim secaraberuntun Juventus memenangkan gelar Scudetto. Kini Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- sedang berusaha membuat namanya kembali berjaya di pentas sepak bola Eropa.

Juventus terakhir kali memenangkan Liga Champions pada musim 1995/96. Sejak saat itu, Si Nyonya Tua belum bisa mengangkat Si Kuping Besar.

Dua musim lalu, mereka punya peluang besar memenangkan Liga Champions. Sayang, usaha tim besutan Massimiliano Allegri itu harus terhenti dari Barcelona setelah kalah 1-3 di partai final.

Kini, Si Nyonya Tua berpeluang besar memenangkan Liga Champions. Demi meraih gelar paling bergengsi di Eropa, Juventus mendatangkan pencetak gol terbanyak di Serie A dalam satu musim, Gonzalo Higuain dari Napoli dengan mahar 90 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, Si Nyonya Tua juga mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan, seperti Dani Alves dan Mehdi Benatia.

Striker Juventus, Paulo Dybala. (AP Photo/Laurent Cipriani)

Tambahan tersebut terbilang jitu. Juventus belum terkalahkan dalam tiga pertandingan Liga Champions 2016/17. Mereka bermain imbang 0-0 melawan Sevilla, 14 September silam dan meraih kemenangan 4-0 atas Dinamo Zagreb (27/9/2016) serta menang 1-0 melawan Lyon (18/10/2016).

Lini pertahanan Si Nyonya Tua pun sangat kokoh. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan melakukan 42 intersep, 51 clearances, dan empat blok dari tiga pertandingan Liga Champions musim ini. Sementara pejaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon melakukan lima penyelamatan.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon usai menghadapi Lyon. (AP Photo/Laurent Cipriani)

Ketangguhan ini membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri optimistis bisa mempersembahkan gelar Liga Champions. "Saya mencoba realistis saja. Juventus adalah favorit untuk memenangkan Scudetto keenam beruntun," kata Allegri, seperti dilansir Corrie dello Sport.

"Kami akan senang untuk memenangkan Liga Champions dan juga Coppa Italia. Kami memiliki kemampuan untuk melakukan itu, tapi ini takkan mudah. Namun, saya percaya diri di kompetisi ini, karena Juve merupakan tim bagus" ucapnya.

Senada dengan Allegri, Higuain juga punya firasat kalau Juventus bisa mengangkat Si Kuping Besar. "Saya senang berada di sini dan siap untuk petualangan baru. Saya berharap bisa memenangi Liga champions," ujarnya.

Higuain sangat terobsesi memenangkan Liga Champions bersama Juventus. Sebab, meski sudah pernah memperkuat Real Madrid, striker asal Argentina ini belum bisa merasakan manisnya menjuarai Liga Champions.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain coba menyepak bola ke gawang Lyon. (AP Photo/Laurent Cipriani)