Sukses

Denmark Open: Ganda Campuran Indonesia Tumbang di Babak Awal

Indonesia masih punya dua pasangan lain yang melaju ke putaran kedua

Liputan6.com, Odense - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti langsung tumbang pada laga pertama turnamen Denmark Terbuka 2016 di Kota Odense, Denmark.

Pasangan atlet Merah-Putih itu takluk dari ganda unggulan pertama asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dua game langsung 19-21, 17-21, Selasa malam waktu setempat (18/10/2016).

Ganda campuran Indonesia yang menempati peringkat 19 dunia itu, gagal memanfaatkan peluang untuk merebut game pertama setelah menyusul skor lawan hingga imbang 19-19.

Pada game kedua, Ronald/Melati juga tidak mampu membendung langkah Ko/Kim yang terus meraih skor 7-3, 16-11, dan 21-17.

"Kami bermain kurang sabar dibanding lawan sehingga banyak melakukan kesalahan. Pada poin-poin akhir, kami justru sering salah," kata Ronald.

Sedangkan, menurut Melati, permainannya bersama pasangannya Ronald kurang fokus pada game pertama sehingga mudah dikalahkan lawan. "Kami bermain terlalu hati-hati," kata Melati.

Meski Ronald/Melati tersingkir pada turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu, Indonesia masih punya dua pasangan lain yang melaju ke putaran kedua pada nomor ganda campuran.

Dua pasangan itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Praveen/Debby menang atas pasangan Swedia Nico Ruponen/Amanda Hogstrom 21-14, 21-19. Sedangkan Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Tiongkok Huang Kaixiang/Li Yunhui 21-12, 21-11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.