Sukses

Maung Bandung Kembali Terjang Persik

Ambisi Persik Kediri membayar sakit hatinya menemui kegagalan. Pada pertandingan yang sempat tertunda di Stadion Brawijaya, Persib Bandung menggulung Persik 3-1 (1-1) di Stadion Brawijaya, Kediri, Jatim.

Liputan6.com, Kediri: Untuk kedua kalinya di musim ini, "Maung Bandung" kembali melukai "Macan Putih". Setelah menang telak 6-1 pada paruh pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung menggulung Persik Kediri 3-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (9/2).

Persik sangat ingin membalas sakit hatinya, namun Gusnul Yakin, pelatih Persik, menyimpan striker utama Yongki Aribowo. Upaya itu sepertinya bakal berhasil diwujudkan. Babak pertama berlangsung lima menit saja, Patricio ‘Pato’ Morales sudah membahayakan gawang Persib. Sayang upaya Pato mampu dipatahkan kiper Persib, Shintaweechai Kosin.

Tidak berapa lama hujan deras mengguyur lapangan. Memasuki menit ke-16, pertandingan sempat dihentikan setelah petir menyambar keras. Beruntung tidak ada korban dan pertandingan bisa dilanjutkan. Pada menit ke-22, Persib akhirnya memimpin 1-0 melalui sundulan Hilton Moreira.

Persib kian percaya diri. Memasuki menit ke-29, gelandang anyar asal Jepang, Satoshi Otomo, hampir membukukan gol pada laga debutnya. Sayang upayanya menyundul umpan Hilton diganggu lawan. Persik menyamakan kedudukan di menit ke-31, namun gol Pato dianulir karena offside. Yongki masuk menggantikan Suswanto, namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk Persib.

Babak kedua tertunda beberapa menit  sebelum digulirkan. Kubu Persib menolak bermain karena penonton memenuhi pinggir lapangan. Akhirnya babak kedua digulirkan dengan jaminan dari inspektur pertandingan. Persik gencar menyerang. Lini belakang yang teledor dimanfaatkan Persib melalui serangan balik.

Christian ‘El Loco’ Gonzales dengan tenang menuntaskan umpan terobosan meski mendapat kawalan dari Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-54. Bola menggetarkan jala gawang setelah membentur tiang jauh bagian dalam. Empat menit berselang, Persik memperkecil ketinggalan empat menit kemudian lewat penalti Amarrildo de Souza. Penalti diberikan akibat handball Gilang Angga.

Pertandingan memanas yang dipicu aksi sikut Hilton yang membuat kening Gunawan terluka. Maman Abdurahman dkk terus membahayakan gawang tuan rumah melalui serangan balik yang rapih. Pada menit ke-74 sundulan El Loco membentur mistar setelah menerima umpan akurat Satoshi. Melalui serangan balik, pada menit ke-82 Hilton menggandakan kemenangan. kembali karena ketelodoran barisan pertahanan Persik yang asyik menyerang.

Kemenangan ini membuat Persib relatif aman di peringkat kedua. Jumlah 30 poin yang mereka miliki sama dengan raihan Persiba Balikpapan di tempat kedua yang unggul selisih gol. Persik berada di urutan 12 dengan koleksi poin 22.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.