Sukses

Lawan Gresik United, Djanur Bidik Kemenangan

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menargetkan kemenangan saat bertemu Persegres Gresik United. Laga kandang Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo ini, rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 22 Oktober mendatang.

"Kami akan menjalani pertandingan tandang, dan itu harus dimenangi,” kata Djadjang.

Namun, Djadjang sempat khawatir pemainnya kelelahan akibat jadwal padat dalam dua pekan ini. Karenanya, dia pun memberikan kesempatan kepada pemain untuk memulihkan kebugaran dengan meniadakan latihan kemarin.

Pada laga nanti, Persib dipastikan tidak diperkuat tiga pemain pilar. Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sedangkan, Sergio van Dijk harus menjalani sanksi komisi disiplin (Komdis) ISC A 2016.

“Untuk penggantinya siapa, kami masih harus otak-atik dulu. Tapi masih ada pemain lain yang bisa menggantikan. Sedangkan Tantan sepertinya belum. Kita akan lihat dulu dalam latihan,” kata Djanur.

Sementara itu, dokter tim Persib Rafi Ghani mengungkapkan, kondisi Tantan sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan positif. Namun, faktor kebugaran untuk menjalani sebuah pertandingan masih menjadi persoalan.

“Kalau dari segi kesehatan, dia sudah bisa [main]. Tapi kalau dari sisi kebugaran belum tentu. Itu harus tanya pelatih fisik,” ucap Rafi.

Striker asal Lembang sudah absen di lima laga Persib, yaitu melawan Bali United, Persiba Balikpapan, Madura United, Bhayangkara FC dan Mitra Kukar. Jika kembali absen, Tantan sudah tidak bermain untuk keenam kalinya.