Sukses

Arsenal Vs Ludogorets: Konsistensi The Gunners Kembali Diuji

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menjalani laga penting. Mereka bakal tampil di match day 3 penyisihan grup Liga Champions menghadapi tim asal Bulgaria, Ludogorets Razgrad, di Emirates Stadium, Kamis dinihari WIB (20/10/2016).

Bermain di kandang sendiri, The Gunners sudah pasti menargetkan poin maksimal. Mereka berharap bisa terus memimpin klasemen Grup A dan melapangkan jalan menuju fase selanjutnya.

Misi yang sama juga diusung kubu tamu. Ludogorets ingin mendulang poin demi membuka peluang lolos atau paling tidak ke depan mereka bisa mengamankan tiket Liga Europa dengan finish pada posisi ketiga.

Modal Arsenal untuk menghadapi Ludogorets cukup besar. Mereka punya catatan apik, belum kalah 10 laga terakhir di semua kompetisi dan selalu merengkuh kemenangan dalam enam pertandingan.

Manajer Arsene Wenger berharap anak asuhnya bisa menjaga kosistensi dan meraih hasil yang diharapkan pada pertandingan nanti. Namun, dia juga meminta tim tetap berhati-hati karena Ludogorets bukan tim sembarangan.

"Kami butuh penampilan stabil dan selalu fokus ke pertandingan selanjutnya. Ini adalah laga kandang dan saya berharap bisa menang," kata Wenger.

"Namun kami tidak boleh lengah, karena itu sangat berbahaya. Ludogorets punya pengalaman di Liga Champions. Kami melihat mereka bermain bagus saat menghadapi PSG," ujarnya.

Sementara, Ludogorets menyatakan kalau Arsenal memang lebih difavoritkan pada laga nanti. Namun pelatih Georgi Dermendzhiev memastikan jika anak-anak asuhnya tidak tak sama sekali dengan nama besar tim London Utara itu.

"Arsenal mungkin menjadi favorit, bahkan di grup ini. Tapi Anda tahu, tim kami punya pengalaman. Kami sama sekali tidak takut," ujar Dermendzhiev.

Ucapan Dermendzhiev itu cukup beralasan. Ludogorets saat ini juga dalam performa bagus. Mereka selalu menang dalam lima laga di kancah lokal. Dan hebatnya pada setiap pertandingan itu, mereka sedikitnya mampu mendulang tiga gol.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal: Ospina; Bellerín, Mustafi, Koscielny, Monreal; Xhaka, Cazorla; Walcott, Ozil, Iwobi; Sánchez.

Lodogorets: Stoyanov; Minev, Moți, Palomino, Natanael; Dyakov, Anicet; Misidjan, Marcelinho, Wanderson, Cafu.