Sukses

Rivalitas Rossi dan Lorenzo Bakal Sengit di MotoGP Australia

Liputan6.com, Philip Island - Australia akan jadi tuan rumah gelaran balap motor bergengsi MotoGP 2016 akhir pekan ini. Namun situasinya sedikit berbeda lantaran Marc Marquez sudah menutup perburuan gelar pada seri ke-15 di MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016) kemarin.

Namun begitu, bukan berarti ajang balap kuda besi sepi peminat. Pasalnya perebutan runner up masih jadi topik hangat mengingat masih ketatnya persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Fakta bahwa keduanya berasal dari tim yang sama, Movistar Yamaha, tak membuat suhu persaingan mereda. Pasalnya, Lorenzo dan Rossi memang sudah lama dikenal memiliki hubungan buruk.

Fakta bahwa Lorenzo akan bergabung dengan Ducati, musim depan, bisa jadi bumbu rivalitas keduanya di MotoGP Australia. Apalagi, isu kencang beredar, salah satu penyebab hengkangnya Lorenzo lantaran merasa tim lebih memperhatikan Rossi ketimbang dirinya.

Lorenzo merasa tim Yamaha selalu mengistimewakan Rossi. Terutama soal mekanik, di mana Rossi selalu mendapat yang lebih baik dari dirinya.

Dari 15 putaran di musim ini, Rossi sudah mengumpulkan 196 poin. Juara dunia sembilan kali itu hanya selisih 14 angka atas Lorenzo di tiga balapan tersisa. Gengsi kedua pembalap tentu akan menambah menarik balapan yang tinggal menyisakan 75 angka lagi.

(David Permana)