Sukses

Tandang ke Palembang, Persija Fokus Benahi Pertahanan

Liputan6.com, Jakarta - Rentetan kemenangan Persija Jakarta di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo terhenti di Stadion Gajayana, Selasa (18/10/2016). Macan Kemayoran --julukan Persija-- kalah 1-4 dari Arema Cronus.

Ini menjadi kekalahan pertama Macan Kemayoran sejak dibesut Muhamad Zein Al Haddad pada 31 Agustus lalu. Mamak --sapaan akran Al Haddad-- menggantikan peran Paulo Camargo yang mengundurkan diri sebagai pelatih.

Menurut Mamak, kekalahan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dari Singo Edan --sebutan Arema-- karena kesalahan internal. Selain itu, Mamak menyebut Persija terlalu ambisius untuk mencetak gol.

"Saya akui para pemain mudah terpancing emosi. Itu membuat mereka tidak tenang dan sangat tergesa-gesa menyelesaikan peluang," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com.

Mamak berharap anak asuhnya bisa menghilangkan sifat buruk itu saat berada di lapangan. Terlebih lagi, Persija bakal menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (23/10/2016).

Sebelum menghadapi Sriwijaya FC, tim pelatih Macan Kemayoran dihadapkan dengan pekerjaan rumah yang berat. Mamak harus membenahi lini pertahanan Persija yang sangat rapuh saat melawan Arema.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi. Pemain harus lebih disiplin dalam mengorganisir pertahanan. Saya ingin mereka tenang dan sabar ketika mendapat peluang," kata Mamak.