Sukses

Foto Bareng Fans, Netizen Optimistis Rossi Juara MotoGP 2017

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi gagal menjuarai MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu kalah dari rivalnya, rider Repsol Honda Team, Marc Marquez yang sudah mengumpulkan 273 poin.

Rossi gagal memenangkan MotoGP 2016 setelah berakhir tanpa poin di Sirkuit Motegi, Jepang, pekan lalu. Dia gagal finis karena ban depannya mengalami slip yang mengakibat Rossi terjatuh.

Meski gagal finis di Motegi, pembalap asal Italia itu menyempatkan diri berfoto dengan fansnya di Jepang. Rossi juga berfoto dengan dua ekor anjing yang mengenakan kostum Yamaha.

"Terima kasih banyak kepada fans di Jepang yang sudah memberikan dukungan," tulis Rossi di akun Instagram pribadinya.

Valentino Rossi (Instagram)

Menariknya, foto tersebut mendapat banyak dukungan dari netizen yang mendoakan Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2017.

"Kegagalan ini bukan kesalahan Anda. Jorge Lorenzo atau Marc Marquez bukan juara sejati. Anda yang belajar dari kesalahan adalah juara di hati para fans," kicau pemilik akun @tinajusteena

Sementara itu, ada fans Indonesia yang berharap Rossi bisa mengalahkan rekor kemenangan legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini. Pria berusia 74 tahun itu mencatatkan 122 kemenangan dari 186 balapan.

Sedangkan Rossi baru meraih 88 kemenangan dari 284 balapan di pentas MotoGP. Pria berusia 37 tahun itu tercatat sudah 183 kali naik podium.

"Fokus dan mencoba meraih juara satu sebanyak mungkin. Kejar (kemenangan) 122 milik Agostini. Maka juara dunia ke-10 akan datang dengan sendirinya," cuit @baliyellow46.