Sukses

Prediksi Barcelona Vs Manchester City: Laga Emosional di Camp Nou

Liputan6.com, Barcelona - Pertarungan di Stadion Camp Nou, dinihari WIB nanti, mempertemukan dua klub favorit di Grup C Liga Champions, Barcelona dan Manchester City. Pertemuan nanti sejatinya bisa menjadi tolok ukur siapa yang akan lolos ke babak gugur nanti sebagai juara grup.
 
Terlebih lagi, apabila Barcelona gagal menang di laga nanti. Sejauh ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan. Sedangkan Manchester City berada di belakangnya setelah terpeleset di kandang Celtic FC dengan bermain imbang 2-2 di laga sebelumnya.

Namun, satu hal yang pasti, pertandingan ini akan menjadi emosional bagi kedua tim. Pelatih City, Josep Guardiola yang sukses bersama Barca kembali ke Camp Nou untuk kali kedua. Begitu juga dengan kiper tim tamu, Cesar Bravo yang kali pertama menghadapi mantan klubnya usai meninggalkan Barcelona musim panas lalu demi posisi utama di bawah mistar.

Sejak meninggalkan Barcelona pada Juni 2012, hanya tersisa lima pemain Barca di eranya yang akan dihadapi Guardiola. Kelima pemain itu adalah, Gerard Pique, Javier Mascherano, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.

Pertandingan Barcelona melawan Man City pun menjadi duel dua pelatih yang merupakan jebolan tim muda Barcelona. Pep, sapaan Guardiola lebih dahulu meninggalkan Barcelona B untuk melatih tim senior pada Juli 2008. Sedangkan pelatih Barca saat ini, Luis Enrique yang menjadi penerus Pep ketika itu meninggalkan Barcelona muda pada Juni 2011.
1 dari 3 halaman

Enrique Puji Guardiola

Enrique pun melontarkan pujian untuk Pep. "Saya selalu berpikir bahwa Pep adalah manajer terbaik saat ini. Saya tidak tahu bagaimana Anda mengukur jika dia adalah yang terbaik dalam sejarah. Tapi saya yakin, dia akan menjadi salah satu manajer paling penting dalam sepak bola modern,” kata Enrique yang menilai mantan rekan dan rivalnya itu semasa menjadi pemain bisa membuat perubahan 180 derajat di klub yang dilatihnya.

Sementara Pep, memilih menyanjung mantan klubnya itu yang memiliki mesin gol luar biasa. Berbeda dengan di eranya yang lebih mengandalkan Messi dan sejumah gelandang andal seperti Iniesta dan Xavi Hernandez, Barca saat ini mempunyai Neymar Jr. dan Luis Suarez.

Di mata Guardiola, Blaugrana, julukan Barcelona dengan trio penyerang yang kerap disebut MSN itu memiliki penampilan menakjubkan. Terlebih lagi, tuan rumah memiliki moal bagus dalam laga kali ini setelah menang 4-0 atas Deportivo La Coruna, sedangkan City bermain imbang 1-1 dengan Everton.

“Barcelona special dalam cara mereka bermain. Mereka mesin. Untuk satu decade terakhir, dalam 50 tahun terakhir, Barcelona mendominasi pertandingan. Saya suka cara mereka bermain. Mereka luar biasa dalam serangan balik, mereka membangun dengan baik. Mereka tim yang bagus,” kata Guardiola.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain