Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Manchester City

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona harus memenangi pertandingan melawan Manchester City di Camp Nou, di lanjutan Liga Champions 2016/17, dinihari WIB nanti. Itu juga mereka masih berambisi menjaga peluang sebagai lolos juara Grup C.

Namun, City datang ke Spanyol dengan modal berbeda. Mereka kini ditangani Josep Guardiola, pelatih yang membawa kesuksesan besar bagi Barca dalam sedekade belakangan.

Tuan rumah memang mendominasi pertemuan dengan City. Total, Blaugrana memenangi empat pertemuan keduanya. Di laga nanti, Manchester City tidak saja mematahkan rapor buruk itu, tetapi juga memberikan perlawanan untuk Barca di musim ini.

Pertandingan ini pun tidak saja soal persaingan Barca dan City di Liga Champions. Namun, pertandingan ini memiliki nilai sejarah tersendiri antara Guardiola, Barca, dan Luis Enrique yang kini menjadi pelatih Barcelona.
1 dari 2 halaman

Berikut Fakta Menarik Barcelona Vs City

1. Sejak kalah 1-2 dari Rubin Kazan pada Oktober 2009 silam, Barcelona tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang Liga Champions, menang 18 kali, dan dua kali seri.

2. Total gol dari Barcelona dan Manchester City di Liga Champions musim ini 16 gol. Barca menyumbang 9 gol dan City 7 gol. Hanya Borussia Dortmund, tim lain yang mencetak lebih dari 6 gol (8 gol).

3. Barcelona selalu mencetak gol di 17 laga kandang terakhir di Liga Champions sejak September 2013 (menang 16, seri 1), mencetak 52 gol, dengan rata-rata lebih dari tiga gol per laga.

4. Manchester City sudah Sembilan kali melakoni laga tandang di Spanyol. Dari jumlah itu, City hanya meraih dua kemenangan dan menelan enam kekalahan.

5. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, sudah mengemas enam gol di Liga Champions musim ini. Gol-gol itu merupakan hasil hattrick melawan Steaua Bucuresti di kualifikasi dan melawan Borussia Moenchengladbach.