Sukses

Pelatih Barcelona: Kehormatan Besar Melawan Guardiola

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Manchester City di Camp Nou Stadium pada pekan ketiga Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB. Laga ini menjadi duel sahabat antara pelatih Barcelona, Luis Enrique dengan manajer City, Pep Guardiola.

Enrique dan Guardiola menjalin persahabatan sejak lama. Keduanya pernah bekerja saat saat masih di Barcelona dan Timnas Spanyol di tahun 1990-an.

"Jujur, saya sangat beruntung bisa bermain dan berbagi cerita dengan Guardiola saat masih menjadi pemain Barcelona dan Spanyol," kata Enrique, dikutip dari BT Sport.

"Ini merupakan suatu kehormatan besar bisa menjadi manjaer di tingkat atas dan melawannya. Tentu saja ini menjadi hal yang lebih sulit karena saya mencoba meraih kemenangan dari kawan lama," ucapnya menambahkan.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (kiri), dan pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan). (AFP/Quique Garcia)

Meski demikian, mantan pelatih AS Roma tersebut mengakui bahwa dirinya tidak memahami gaya permainan Guardiola ketika menangani sebuah tim. Enrique hanya tahu kalau Guardiola menerapkan strategi menyerang.

"Saya belum pernah melihat dia saat melatih. Namun saya bisa merasakan filosofi dan idenya. Dia menjadikan sepak bola menyerang sebagai dasar permainannya. Pencinta sepakbola pasti suka itu," kata pria berusia 46 tahun tersebut.

"Pertandingan melawan teman tetap lebih baik jika bisa dimenangkan. Namun mengenal Pep bukan berarti saya tahu bagaimana dia akan menerapkan taktik untuk timnya," ucap Enrique mengakhiri.