Sukses

Kabar Gembira, Cedera Hamstring Irfan Bachdim Tidak Parah

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang tim nasional Indonesia Irfan Bachdim mengaku yakin dapat bergabung kembali dalam pemusatan latihan (TC) timnas jelang Piala AFF 2016 di Filipina. Saat ini Bachdim tengah berjuang dalam pemulihan cedera hamstring di Jepang.

PSSI akan menggelar TC terakhir pada 20-26 Oktober 2016 mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dari 26 pemain yang dipanggil, nama Irfan Haarys Bachdim dari klub Liga Jepang Hokkaido Consadole Sapporo dimasukkan oleh pelatih Alfred Riedl.

Setelah melalui pemeriksaan dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging), Bachdim menerangkan cedera hamstring yang dialaminya tak parah. Masalah hamstring-nya terjadi saat tengah berlatih bersama Sapporo.

"Tidak parah. Rehabilitasi butuh waktu sekitar satu minggu," kata Bachdim kepada Liputan6.com, Rabu (19/2016).

Sebelumnya, asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal sempat mengabarkan bahwa mantan pemain Persema Malang tersebut bisa bergabung dengan Timnas Indonesia beberapa hari jelang pertandingan bersahabatan lawan Myanmar, 4 November 2016 mendatang. Tak berbeda jauh dengan status gelandang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly, yang baru datang pada 6 November, tiga hari sebelum melawan Vietnam.

"Saya harus fokus cedera dulu, tapi saya yakin bisa ikut lawan Myanmar," kata Bachdim.

Dalam dua laga terakhir timnas, Bachdim telah mencetak dua gol. Satu gol dan satu assist disumbangkannya saat menjamu Malaysia dengan skor akhir 3-0 pada 6 September 2016. Terakhir pemain 28 tahun tersebut mencetak gol di laga ujicoba melawan Vietnam pada 9 Oktober lalu.