Sukses

Barcelona Vs Manchester City: Messi Siap Lanjutkan Tren

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dipastikan akan jadi salah satu pemain yang paling jadi sorotan di laga Barcelona melawan Manchester City di Camp Nou, dinihari WIB nanti. Bukan saja karena berstatus mega bintang Barcelona, tetapi juga karena positifnya saat melawan City.

Dalam empat duel Barcelona melawan City di Liga Champions, Messi terlibat dalam tiga dari total tujuh gol yang dicetak Barcelona. Penyerang Argentina ini mengemas dua gol dan menyumbang dua assist dari pertandingan itu.

Selain berdasarkan rekor pertemuan, Messi dan City memang selalu menjadi magnet dalam bursa transfer beberapa musim belakangan. Isu itu semakin menguat setelah pelatih City, Josep Guardiola, yang nota bene mantan pelatih Barcelona, diumumkan sebagai pelatih klub Inggris itu, pertengahan musim lalu.

Pep, sapaan Guardiola, tidak menampik dirinya tertarik dengan Messi. Bahkan, dalam konferensi pers sebelum laga ini, dia seperti lemparkan psywar kepada tuan rumah dengan menegaskan keinginannya untuk memboyong sang bintang ke Etihad Stadium.

Kendati demikian, Guardiola mengaku tidak mungkin untuk meminta Messi pindah ke Man City. Satu hal yang pasti, mantan pelatih Bayern Muenchen itu senang bisa kembali bertemu pemain yang pernah diorbitkan olehnya itu ketika menangani Barcelona.

“Saya bermain melawan Barcelona, dan jelas pemain terbaik mereka adalah Messi. Saya senang dia telah pulih dari cedera dan bisa bermain. Itu selalu menyenangkan, dan merasa puas melihatnya bermain," ujar Guardiola.
1 dari 2 halaman

Isu ke Man City

Guardiola juga tak menampik, Man City akan kesulitan untuk menghentikan pergerakan bintang timnas Argentina itu. Sebab, bagi Guardiola, kualitas Messi memang di atas rata-rata.

"Saya tidak tahu instruksi apa yang bisa saya berikan kepada pemain, untuk mengontrol bakatnya,” kata Guardiola yang menilai Barcelona tidak perlu membuat banyak peluang untuk mencetak gol.