Sukses

Berkat Ibra, MU dapat 8 Juta Fans Baru

Sebelum gabung MU, Ibra bermain di PSG selama empat tahun dan memenangkan 11 trofi. Ia kemudian pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Mantan winger Manchester United Jesper Blomqvist mengatakan, Setan Merah mendapat tambahan jutaan fans dari Swedia berkat kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum gabung MU, Ibra bermain di PSG selama empat tahun dan memenangkan 11 trofi. Ia kemudian pindah ke Old Trafford di bursa transfer lalu.

"Ibra adalah salah satu tokoh terbesar di Swedia. Dia telah meluncurkan parfum sendiri, mobil Volvo dan berbagai pakaian olahraganya sendiri. Dia menjadi sebuah merek. Dia berada di mana-mana, meskipun dia telah berhenti bermain untuk tim nasional," kata Blomqvist kepada The Sun.

Blomqvist mengatakan, ia kini bekerja dengan banyak perusahaan travel di Swedia, dan sering berkunjung ke Manchester.

"Ketertarikan orang Swedia kepada MU menjadi tiga kali lipat. Ibra begitu besar di Swedia. Saya pikir PSG telah kehilangan delapan juta pendukung di Swedia dan sekarang mereka semua menyukai Manchester United."

"Lebih banyak pesawat datang ke Manchester dan mereka menjual tiket lebih banyak untuk pertandingan MU. Saya telah melakukan pekerjaan saya selama beberapa tahun terakhir. Sekarang ada lebih dari 10 kali panggilan dari perusahaan yang meminta saya datang bersama suporter," Blomqvist menambahkan.

Ibrahimovic telah membela MU dalam 12 pertandingan musim ini. Penyerang 35 tahun itu juga melesakkan enam gol.
Striker Manchester United asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Scott Heppell)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United