Sukses

Pique Ngotot Pensiun dari Timnas Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona Gerard Pique ngotot pensiun dari Tim Nasional Spanyol usai Piala Dunia 2018 di Rusia. Pique mengaku tidak punya motivasi lagi.

Pique mengumunkan keputusannya usai Spanyol mengalahkan Albania di kualifikasi Piala Dunia akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Pique dituduh memotong jerseynya dengan sengaja untuk menghilangkan bendera Spanyol.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Pique merupakan pendukung Catalan. Ia bahkan secara terang-terangan mendukung Catalan untuk memisahkan diri dari Spanyol dan merdeka sendiri. Namun, Pique membantah hal tersebut berhubungan dengan keputusannya untuk pensiun.

"Ya, pensiun adalah keputusan final. Sebenarnya aku tidak ingin mengumumkan keputusan itu, tapi aku tidak terlalu senang dengan cerita-cerita yang kemudian terbukti palsu, jadi aku merasa perlu untuk mengumumkannya," kata Pique di Football Espana.

"Itu adalah keputusan yang aku ambil sendiri, karena aku pikir, aku untuk pensiun ketika berusia 31 tahun setelah Piala Dunia 2018."

"Jika tidak, pelatih akan terus meneleponku dan aku akan bermain untuk Spanyol selama 10 tahun ke depan. Jadi, aku pikir pensiun adalah pilihan terbaik bagiku, untuk mengambil langkah mundur dan memungkinkan generasi mendatang mengambil tempat yang kumiliki sejak usia muda," Pique menambahkan.

Pique mengatakan, setelah Piala Dunia 2014, ia sempat berbicara dengan Pelatih Vicente del Bosque soal keinginannya pensiun. Namun, mantan pemain Manchester United itu berubah pikiran.

"Ini adalah soal motivasi dan aku tidak punya lagi. Mungkin karena aku sudah memenangkan begitu banyak gelar di usia muda," Pique mengakhiri.
Gerard Pique (Reuters)