Sukses

Muenchen Vs PSV: Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen dinihari nanti, berpeluang menjaga rekor tak terkalahkan saat menjamu klub Belanda. Bayern akan menghadapi PSV Eindhoven di Allianz Arena dalam matchday ketiga Grup D Liga Champions.

Die Roten memiliki catatan tidak terkalahkan melawan klub Belanda di Allianz Arena. Soal materi pemain, tim arahan Carlo Ancelotti ini juga lebih unggul.

Laga nanti bakal dijadikan momen bangkit bagi Bayern setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Atletico Madrid di matchday kedua. Bayern juga bisa menurunkan para pemain terbaiknya kala melawan PSV.

Ini juga bukan pertama kalinya Bayern berhadapan dengan PSV di kompetisi Eropa. Dari enam pertemuan kedua tim, Bayern empat kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan Bayern dari PSV terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions 1999-2000. Sementara hasil imbang terjadi pada putaran pertama Piala Champions 1986-1987 dengan skor 0-0 di Muenchen.

Thomas Mueller, Robert Lewandowski, dan Arjen Robben menjadi trisula yang diandalkan untuk menggempur PSV. Lini tengah tuan rumah juga kuat karena memiliki Thiago Alcantara, Xabi Alonso, dan Joshua Kimmich.

Sementara itu, PSV dapat menurunkan tiga pemain bintang mereka, Luuk de Jong, Siem de Jong, dan Luciano Narsingh. Ketiganya diharapkan bisa mencuri gol cepat demi mengaburkan konsentrasi para pemain Bayern di awal laga.

PSV juga termotivasi mematahkan rekor klub Belanda tidak pernah menang di markas Bayern Muenchen. Tapi, Bayern punya benteng pertahanan tangguh dalam diri Mats Hummels dan Jerome Boateng.

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Bayern (4-3-3): Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Alaba; Kimmich, Alonso, Thiago; Muller, Lewandowski, Robben.

PSV (5-3-2): Zoet; Brenet, Schwaab, Isimat-Mirin, Moreno, Willems; Propper, Siem de Jong, Guardado; Narsingh, Luuk de Jong.