Sukses

Wenger Pahami Keinginan Chamberlain untuk Pindah

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger memahami keinginan Alex Oxlade-Chamberlain untuk meninggalkan Emirates. Namun, ia berharap pemain 23 tahun itu tetap bertahan.

Pekan lalu, Chamberlain membuka kemungkinan dirinya meninggalkan Arsenal. Pasalnya, ia jarang mendapat kesempatan bermain musim ini.

"Keinginan Chamberlain bisa saya mengerti. Tapi di sisi lain, Anda membeli pemain muda di usia 17 tahun, Anda menghabiskan banyak uang membeli dirinya. Jadi Anda tentu ingin dia bertahan. Saya pikir tempatnya di sini," kata Wenger di Mirror.

"Saya menilai dia sebagai pemain bagus dan saya berharap dia bisa memiliki posisi yang stabil dalam tim hingga akhir musim."

"Musim ini Chamberlain mirip Theo Walcott dalam hal perbaikan sikap, tapi dia belum mendapat tempat utama. Dia dalam posisi yang sama karena dia telah bekerja sangat keras. Apa yang saya lihat di Theo adalah dia memungkinkan gairah permainan keluar dari tubuhnya," Wenger menambahkan.

Chamberlain baru lima kali membela Arsenal di Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Southampton itu juga baru tiga kali menjadi starter.
Alex Oxlade-Chamberlain (Reuters/Lee Smith)