Sukses

Pebulutangkis Surabaya Dominasi Sirnas MSC

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis asal Surabaya mendominasi duel beregu putra SD pada babak perempat final kejuaraan bulutangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) Milo School Competition (MSC) di GOR Sudirman, Surabaya, Rabu (19/10/2016). Ganda Nauval/Kurniawan Hendra dari SD Kalijudan Surabaya misalnya lolos ke semifinal usai kalahkan ganda SD Citra Berkat, Justin/Gavin Christ dengan 21-15, 21-16.

Sebanyak 8 SD dan SMP terbaik berjuang untuk mendapatkan Piala MILO.Pada babak semifinal kategori beregu SD Putra, SDN Kalijudan Surabaya akan berhadapan dengan SDN Rungkut Kidul I/267 Surabaya, sedangkan SDN Lidah Kulon 4 Surabaya akan berhadapan denganSDN Bugih 03 Pamekasan.

"Ini merupakan pertama kali saya dan Hendra mengikuti Sirnas MSC. Meskipun saya baru berlatih bulu tangkis selama 3 bulan, saya dan Hendra sudah bisa menunjukkan kekompakkan. Alhamdullilah bisa lolos ke semifinal," kata Nauval yang mengidolakan Taufik Hidayat.

Di samping itu, pada babak semifinal kategori beregu SMP Putra, SMP Jaya Sakti (B) Surabaya akan berhadapan dengan SMPN 2 Blitar dan SMPN 53 Surabaya akan berhadapan dengan SMP Jaya Sakti (A) Surabaya. Pertandingan babak semifinal kategori beregu SD dan SMP Putra akan diselenggarakan Kamis (20/10/2016) besok.

Sementara itu, pebulutangkis asal klub Djarum Kudus, Sheila Dinda Kurniawan lolos ke babak Utama usai kalahkan Dwi Maharani (Nikmato Jakarta) dengan 21-12, 21-12 pada kelompok usia U-15.