Sukses

Bali United TV Resmi Mengudara

Liputan6.com, Kuta - Bali United resmi meluncurkan stasiun televisi. Televisi klub berjuluk Serdadu Tridatu yang diberi nama Bali Utd TV itu bisa diakses secara online. CEO Bali United, Yabes Tanuri menuturkan, Bali Utd TV ini sengaja diluncurkan untuk memanjakan supoter Serdadu Tridatu.‎ Terutama, kata Yabes, untuk para suporter yang tak bisa menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

‎"Tujuannya untuk suporter di Bali maupun di luar (Bali), bahkan mancanegara," kata Yabes di Hard Rock Cafe Kuta, Rabu (19/10/2016). Menurut dia, Bali Utd TV digagas atas permintaan suporter agar dapat menyaksikan secara live streaming.

Manajemen pun menyanggupi, lantaran tertantang menjadi klub profesional seperti di Eropa.‎ "Kita ingin jadi klub profesional punya televisi, mirip seperti klub Eropa. Kami akan berusaha membangun industri kreatif di Bali United. Nantinya akan ada latihan kameramen, host dan lain-lain," ucap dia.

Sejauh ini, Yabes melanjutkan, Bali Utd TV sudah menyiarkan secara live streaming pertandingan pada turnamen Trofeo Celebest 2016 pada 24 September 2016. Bali Utd TV juga menyiarkan pertandingan live streaming kala Bobby Satria dkk menjamu Persiba Balikpapan di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

"K‎ami melihat banyak pertandingan yang bisa ditonton oleh suporter. Dari pertandingan pernah disiarkan live streaming, sudah 33 ribu viewers yang melihat. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga Singapura, Malaysia, Thailand dan Australia," tuturnya.

Yabes melanjutkan, meski beberapa klub telah meluncurkan televisi lebih dulu, namun Bali Utd TV berbeda dengan televisi klub lain. Mereka akan berusaha melakukan segala hal yang berkaitan dengan sepakbola yang tidak disiarkan.

"Nantinya di Bali Utd TV ini ada program 'How Kick' yang akan diarahkan oleh pelatih kita, Indra Sjafri, juga ada program talk show dan sejumlah program lainnya. Semoga dapat diterima dan semoga kami dapat terus berkembang," tutur Yabes.