Sukses

Babak 1: Gol Messi Bawa Barca Ungguli City

Pergerakan Lionel Messi sulit dihentikan pemain Manchester City.

Liputan6.com, Barcelona - Satu gol dari Lionel Messi sudah cukup untuk membuat Barcelona unggul 1-0 atas Manchester City pada lanjutan Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10/2016). Jika mampu mempertahankan skor ini atau tambah gol, Barcelona bakal kokohkan posisi di puncak klasemen.

Barcelona melakukan sedikit eksperimen dengan memasukkan Javier Mascherano untuk gantikan Sergi Roberto. Ini menjadi posisi baru bagi Mascherano.

Pengalamannya yang segudang membuat Mascerano mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Namun bukan gol yang didapatkan Barcelona, malah Jordi Alba ditarik keluar karena cedera di menit ke-10.

Namun dominasi Barcelona berbuah hasil di menit ke-17. Berawal dari umpan back heel Luis Suarez, Messi mencetak gol setelah kecoh Bravo. Sebelumnya, Messi juga membuat Fernandinho mati langkah.

Unggul 1-0, Barcelona terus gempur City. Di menit ke-21, lagi-lagi kerjasama Messi dan Suarez membahayakan. Sayang, tembakan Suarez masih menyamping.

City sendiri punya peluang emas saat Gundogan sukses menembus pertahanan Barcelona. Sayang tembakannya di menit ke-38 masih bisa ditepis kiper Marc Andre Ter Stegen.

Messi sempat membuka peluang lewat umpannya kepada Suarez di menit ke-45. Namun tembakan Suarez ditepis Bravo. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mascherano, Pique/ Mathieu (39), Umtiti, Jordi Alba/Digne (10); Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Manchester City (4-2-3-1): Bravo;Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Gundogan; Sterling, Silva, Nolito; De Bruyne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini