Sukses

Bayern Benamkan PSV Eindhoven di Allianz Arena

Liputan6.com, Munich - Bayern Munich menang besar 4-1 atas PSV Eindhoven di Allianz Arena di Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB. Dua gol Bayern dicetak di babak pertama, sementara dua gol lainnya di babak kedua.

Bayern membuka kemenangan lewat Thomas Muller di menit 13. Arjen Robben yang ditempatkan sebagai sayap kanan menembus pertahanan PSV sebelum melepaskan umpan matang pada Muller.Umpan tersebut tidak disia-siakan gelandang timnas Jerman tersebut dengan membobol gawang PSV kawalan Jeroen Zoet.

Keunggulan Bayern bertambah usai Josua Kimmich di menit 21 memanfaatkan umpan David Alaba. Kimmich berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala, menyambut umpan bek asal Austria tersebut.
Bayern gagal mengakhiri babak pertama tanpa kebobolan setelah Luciano Narsingh memperkecil ketinggalan bagi PSV Eindhoven di menit 41. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 bagi keunggulan Bayern.

Di babak kedua, PSV masih kesulitan keluar dari tekanan Muller dan kawan-kawan. Tim asal Belanda ini terpaksa menerapkan permainan bertahan untuk membendung Bayern.

Namun gawang PSV akhirnya bobol untuk ketiga kalinya di menit 59 lewat Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu ada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan bola muntah dari tendangan Robben.

Robben sendirilah yang kemudian menutup keunggulan Bayern menjadi 4-1 setelah tendangannya di menit 84 gagal dibendung Zoet.

Kemenangan ini membuat Bayern terus mengintai Atletico Madrid dari posisi runner up. Tambahan 3 poin membuat Bayern kini mengemas 6 poin, tertinggal dari Atletico yang duduk di puncak klasemen.


Susunan pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Alaba, Boateng, Hummels, Lahm; Kimmich (Javi Martinez 85'), Alonso, Tiago; Muller (Douglas Costa 72'), Lewandowski, Robben (Sanches 87').

PSV Eindhoven: Zoet; Brenet, Schwaab (Zichenko85'), Moreno, Willems; Propper, Guardado (Ismat Mirin 61'), Pereiro (Bergwijn 77'), Jong, Narsingh; Luuk de Jong.