Sukses

Ozil Hattrick, Arsenal Bantai Ludogorets

Mesut Ozil jadi pahlawan bagi Arsenal di laga melawan ManCity dengan mencetak hattrick.

Liputan6.com, London - Arsenal menang telak 6-0 atas tamunya, Ludogorets di lanjutan Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB di Emirates Stadium. Mesut Ozil jadi pahlawan dengan mencetak hattrick.

Keran gol Arsenal dibuka oleh Alexis Sanchez di menit 12. Gelandang asal Chile itu mencungkil bola dari dalam kotak penalti Ludogorets. Bola yang gagal dijangkau kiper itu pun meluncur mulus masuk ke lapangan.

Secara keseluruhan, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan. Tapi Ludogorets di luar dugaan memberikan perlawanan sengit.

Berkali-kali, mereka membuat kiper Arsenal, David Ospina harus jatuh bangun menyelamatkan gawang. Beruntung, kiper asal Kolombia itu masih sigap mengamankan gawang.

Keunggulan Arsenal kemudian bertambah di menit 42. Tendangan keras Walcott dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan kiper Ludogorets, Stoyanov. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua


Pertandingan babak kedua baru berlangsung 1 menit, Alex Oxlade Chamberlain yang masuk di babak kedua menambah keunggulan Arsenal usai memanfaatkan umpan Kieran Gibbs. 3-0 untuk Arsenal.

Unggul tiga gol rupanya belum cukup bagi pasukan Arsene Wenger. Mesut Ozil pun tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Santi Cazorla dimanfaatkan Ozil dengan tendangan keras ke gawang Stoyanov.

Dua gol Ozil berikutnya lahir di menit 83 dan 87. Dua gol tersebut lahir dari kerjasama Ozil dengan pemain pengganti, Lucas Perez. Umpan silang striker asal Spanyol itu dua kali tak disia-siakan Ozil.

Hingga babak kedua berakhir, Arsenal memimpin 6-0. Ozil dan kawan-kawan pun memimpin puncak klasemen Grup A dengan torehan 7 poin. Di pekan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke St Jakob Park, markas FC Basel.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Cazorla; Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Alexis.

Ludogorets (4-2-3-1): Stoyanov; Minev, Moti, Palomino, Pimienta; Dyakov, Andrianantenaina; Wanderson, Marcelinho, Misidjan; Jonathan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini