Sukses

Data-Data Menarik Hattrick Messi ke Gawang ManCity

Liputan6.com, Barcelona - Keberhasilan Lionel Messi cetak hattrick saat Barcelona menang 4-0 lawan Manchester City mencuatkan fakta-fakta menarik. Seperti dilansir Goal.com, Messi ternyata resmi menjadi raja gol saat bermain di kandang sendiri, Camp Nou di Liga Champions.

Dia sudah mencetak 50 gol sepanjang kariernya di Liga Champions. Dia unggul satu gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzales (49).

Messi menjalankan tugasnya dengan sempurna saat Barcelona menjamu Manchester City. Kelincahannya membuat pertahanan ManCity yang digalang Pablo Zabaleta kocar kacir.

Apalagi saat kiper Claudio Bravo dikartumerah. Messi bertambah merajalela menghancurkan pertahanan lawan, bahkan saat bermain 10 pemain pun ketika Jeremy Mathieu juga diusir wasit.

Selain torehan 50 gol, Messi juga sudah mencetak 16 gol melawan klub-klub asal Liga Inggris. Ini menjadi mangsa paling favoritnya di Liga Champions.

Messi juga sudah cetak 7 kali hattrick di Liga Champions. Hanya Real Madrid (bukan Ronaldo) yang sukses lewati itu dengan 9 kali hattrick.