Sukses

Data-Data Menarik Hattrick Messi ke Gawang ManCity

Messi cetak hattrick saat Barcelona gasak ManCity 4-0 di lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Keberhasilan Lionel Messi cetak hattrick saat Barcelona menang 4-0 lawan Manchester City mencuatkan fakta-fakta menarik. Seperti dilansir Goal.com, Messi ternyata resmi menjadi raja gol saat bermain di kandang sendiri, Camp Nou di Liga Champions.

Dia sudah mencetak 50 gol sepanjang kariernya di Liga Champions. Dia unggul satu gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzales (49).

Messi menjalankan tugasnya dengan sempurna saat Barcelona menjamu Manchester City. Kelincahannya membuat pertahanan ManCity yang digalang Pablo Zabaleta kocar kacir.

Apalagi saat kiper Claudio Bravo dikartumerah. Messi bertambah merajalela menghancurkan pertahanan lawan, bahkan saat bermain 10 pemain pun ketika Jeremy Mathieu juga diusir wasit.

Selain torehan 50 gol, Messi juga sudah mencetak 16 gol melawan klub-klub asal Liga Inggris. Ini menjadi mangsa paling favoritnya di Liga Champions.

Messi juga sudah cetak 7 kali hattrick di Liga Champions. Hanya Real Madrid (bukan Ronaldo) yang sukses lewati itu dengan 9 kali hattrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini