Sukses

Dihajar Barcelona, Guardiola Salahkan Kartu Merah

Liputan6.com, Manchester - Manchester City (ManCity) kalah telak 0-4 dari Barcelona di pertandingan ketiga Grup C Liga Champions, Kamis (20/10/2016). Meski begitu, Manajer ManCity, Pep Guardiola membantah timnya kalah kualitas dari Barcelona.

"Kami melawan mereka. Kami menguasai bola dan punya kesempatan. Tapi kami tidak mengambil kesempatan itu dan Anda harus mengambilnya jika Anda ingin menang di pertandingan," kata Guardiola usai pertandingan seperti dilansir Sports Mole.

Lionel Messi dan Neymar menjadi mimpi buruk ManCity di Nou Camp. Messi mengawali keran gol Barcelona di menit 17 usai mengelabui Claudio Bravo.

La Pulga -julukan Messi- kemudian mencetak hattrick usai menambah dua gol di menit 61 dan 69. Kemenangan Barcelona lalu disempurnakan Neymar lewat golnya di menit 89.

Dalam pertandingan ini, baik Barcelona dan ManCity sama-sama terkena kartu merah. Bek Barcelona, Mathieu terpaksa diusir wasit di menit 73. Sebelumnya, Claudio Bravo telah lebih dulu meninggalkan lapangan di menit 53, juga karena kartu merah.
Guardiola menambahkan, timnya bisa mengimbangi permainan Barca sebelum Bravo kena kartu merah. Namun semua hal berubah ketika Bravo harus meninggalkan lapangan dan City bermain dengan 10 orang.

Kekalahan ini membuat City sudah puasa kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka. Dan Guardiola pun menegaskan, harus ada yang berubah dari timnya.

"Setiap pertandingan usai melawan Celtic selalu berakhir sama. Melawan Everton, ada gol bunuh diri dan dua penalti yang gagal. Kami harus mengubah atmosfer tim," kata Guardiola mengakhiri.