Sukses

Enrique: Messi Sedang Bermain di Taman Sekolah

Kiper Manchester City Claudio Bravo menjadi sorotan karena tindakan konyolnya pada menit ke-53.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Lionel Messi menjadi aktor kemenangan timnya saat melumat Manchester City 4-0, Kamis (20/10/2016) dinihari tadi.

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengganggap permainan tenang striker Lionel Messi saat berhadapan dengan Manchester City itu layaknya bocah yang tengah bermain di taman sekolah. Messi tampil gemilang dengan mencetak hattrick dalam kemenangan besar Barca 4-0 di Camp Nou.

Tiga gol pemain internasional Argentina ini dicetak pada menit 17, 61, dan 69. Penyerang Neymar Jr, menggenapkan keunggulan tuan rumah semenit jelang laga bubar.

"Dia (Messi) yang menentukan. Dia terlibat dalam semua momen kunci permainan ini," ucap Enrique dilansir dalam laman resmi klub, usai pertandingan.

Laga melawan City ini menjadi penampilan kedua Messi sejak kembali dari cedera paha. Dia membuat Blaugrana memimpin 1-0 terlebih dahulu sebelum kiper lawan Claudio Bravo dikartumerahkan wasit.

Bravo, yang notabene mantan penjaga gawang Barca diusir keluar karena sengaja menepis bola di luar kotak penalti saat membendung tembakan Luis Suarez. Kejadian itu terjadi pada menit ke-53.

"Messi menyelesaikan (aksinya) seolah-olah sedang bermain di halaman sekolah. Tidak masalah jika dia kembali dari cedera. Inilah cara dia mengolah permainan," tutur Enrique.

"City bermain bagus sampai akhir laga. Pengusiran (Bravo) memang mengubah pertandingan," Enrique mengakhiri.

Barcelona berada di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan koleksi sembilan poin, berjarak lima poin dari City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.