Sukses

7 Fakta Menarik Hujan Gol Arsenal di Emirates

Mesut Ozil membuat hattrick saat Arsenal menang 6-0 dari Ludogorets Razgrad di penyisihan Grup A Liga Champions.

Liputan6.com, London - Arsenal baru saja menggasak klub Bulgaria Ludogorets dengan skor telak 6-0, pada Kamis (20/10/2016) dinihari dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Selain hat-trick Mesut Ozil, tiga gol The Gunners dicetak oleh Alexis Sanchez, Theo Wlacott, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kemenangan tim besutan Arsene Wenger tersebut begitu spesial karena melanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di berbagai ajang. Selain itu, Ludogorets menjadi tim asing ke-20 yang pernah dijumpai Arsenal selama berkiprah di Liga Champions.

Dilansir dari OptaJoe, Liputan6.com telah merangkum berbagai fakta menarik dalam bentrokan Arsenal dan Ludogorets di Emirates Stadium ini. Mulai dari rekor Alexis hingga rekor tim-tim Inggris di kompetisi elit Benua Biru tersebut.

Simak ulasannya sebagai berikut ini.

1. Ludogorets adalah tim Bulgaria pertama yang dihadapi Arsenal, dan tim asing ke-20 yang dijumpai mereka di Liga Champions.

2. Alexis Sanchez telah berperan dalam semua gol-gol Arsenal di Liga Champions musim ini, dengan rincian dua gol dan dua assist.

3. Winger Theo Walcot telah mencetak enam gol dalam empat laga kandang terakhir Arsenal.

Winger Arsenal Theo Walcott mengelabui kiperLudogorets, Vladislav Stojanov (kiri). (Reuters / Andrew Couldridge)

4. Alex Oxlade-Chamberlain telah mencetak dan menyumbangkan sebuah gol pada penampilan pertamanya di Liga Champions.

5. Dua pemain Inggris telah mencetak gol dalam satu pertandingan untuk Arsenal, yakni Walcott dan Oxlade-Chamberlain. Hal ini pernah terjadi pada untuk pertama kalinya pada Oktober 2000, yang saat itu dilakukan Ray Parlour dan Lee Dixon.

6. Mesut Ozil merupakan pemain Arsenal kelima yang mencetak hat-trick di Liga Champions, setelah Thierry Henry, Nicklas Bendtner, Danny Welbeck dan Olivier Giroud.

7. Kemenangan Arsenal atas Ludogorets adalah partai ke 100 manajer Arsene Wenger di kompetisi Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.