Sukses

Tak Ada Keistimewaan, Pemain Timnas Wajib Tiba Hari Ini

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl telah merilis 26 nama pemain untuk dipanggil dalam pemusatan latihan di Sleman.

Liputan6.com, Sleman - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Wolfgang Pikal menegaskan 25 nama pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (training centre) di Sleman, Yogyakarta harus berkumpul tepat waktu. Selain penyerang Irfan Bachdim, para pemain tiba di Hotel Premier Inn, pada Kamis (20/10/2016) hari ini.

Beberapa hari jelang TC, ada pergantian dari sektor penjaga gawang karena Andritany Ardhiyasa mendapat cedera saat membela klubnya Persija Jakarta. Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, akhirnya dipilih pelatih kepala Alfred Rield menemani Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC) dan Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

"Jandia akan datang on time dan tidak ada pergantian pemain lagi. Kalau Irfan Bachdim dia baru bergabung sama timnas akhir Oktober," ujar Pikal kepada Liputan6.com.

Bachdim yang sebelumnya dipanggil dalam dua laga ujicoba Indonesia, menderita cedera hamstring saat berlatih bersama klub Liga Jepang Hokkaido Consadole Sapporo. Setelah melalui pemeriksaan dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging), dia hanya butuh waktu rehabilitasi satu minggu lebih agar bisa bermain kembali.

Di luar 26 nama yang didaftarkan sampai saat ini, Riedl juga menunggu kabar dari winger Andik Vermansyah dan gelandang Stefano Lilipaly. Keduanya akan menyusul pada awal November ke Vietnam sebelum partai persahabatan di sana, yang digelar 9 November 2016.

Penegasan Pikal menampik kabar bahwa tim pelatih mengizinkan beberapa pemainnya untuk turun di kompetisi terlebih dahulu akhir pekan ini.

"Andik masih main di Malaysia dan Lilipaly bergabung tanggal 5-6 November. Selain itu semua pemain tepat waktu datangnya, itu info terakhir," tutur Pikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini