Sukses

Hadapi Pasangan Muda, Tontowi / Liliyana Tak Mau Lengah

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping asal Tiongkok untuk memperebutkan tiket perempat final Denmark Open.

Liputan6.com, Odense - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditantang pasangan muda Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2016, Kamis (20/10/2016). Meski jauh lebih diunggulkan, ganda campuran Indonesia itu tidak mau lengah.

"Kurang lebih hampir sama dengan lawan sebelumnya. Kami tidak ingin lengah. Yang pasti kami harus fokus, konsentrasi, dan jaga kondisi badan. Karena cuaca dingin banget dan kami harus beradaptasi," ujar Tontowi di Odense Sports Park.

Tontowi/Liliyana dan Wang/Huang tercatat belum pernah berhadapan. Bahkan, Wang/Huang belum punya peringkat bersama karena baru dipasangkan. Di sisi lain, Tontowi/Liliyana merupakan unggulan dua dan pasangan peringkat empat dunia.

Sebelumnya di babak pertama, Tontowi/Liliyana juga mengalahkan pasangan Tiongkok. Menghadapi Huang Kaixiang/Li Yinhui, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-12 dan 21-11.

"Kondisi kami saat ini cukup oke. Kami juga sudah mulai menyesuaikan diri dengan pertandingan. Pemain Tiongkok kemarin juga cukup bagus. Artinya kalau kami lengah sedikit mungkin bisa bahaya. Saya dan Owi memang tidak menganggap enteng. Tinggal gimana caranya yang penting kami menekan dulu. Jangan sampai kebawa mereka," ucap Liliyana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praveen / Debby Juga ke Babak Kedua

Selain Tontowi/Liliyana, Praveen Jordan/Debby Susanto juga melangkah ke babak dua. Juara All England 2016 tersebut akan menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Rekor pertemuan keduanya sejauh ini imbang dengan 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Masters 2016. Ketika itu, Jordan/Debby kalah dengan 13-21 dan 15-21.

"Kemarin kami agak kagok dan beberapa kali ada bola yang miss, karena lama enggak main. Tapi sekarang sudah oke lagi, sudah mulai adaptasi lagi," ucap Jordan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini