Sukses

Pensiun, Eks Kapten Timnas Indonsia Ingin Fokus Melatih

Mantan kapten Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman ingin melanjutkan karier kepelatihannya setelah gantung sepatu.

Liputan6.com, Balikpapan - Bima Sakti Tukiman bakal melajutkan karier kepelatihannya setelah turnamen Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo berakhir pada Desember 2016. Saat ini, Bima berstatus sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan.

"Saya nanti akan fokus sebagai pelatih saja di kompetisi nanti," kata Bima Sakti kepada Liputan6.com di Balikpapan, baru-baru ini.

Meski menjadi asisten pelatih, mantan kapten Timnas Indonesia itu masih suka turun gelanggang memperkuat Persiba. Namun, Bima Sakti menegaskan komitmennya untuk gantung sepatu tepat diusia 41 pada tahun depan.

"Hidup saya dari sepak bola dan saya cinta sepak bola, jadi saya pensiun, saya mau melatih saja," ujarnya.

Bahkan, pemain asli Balikpapan tidak berminat masuk dalam struktur kepengurusan PSSI. Organisasi sepak bola Indonesia ini memang akan mengadakan Kongres Pemilihan Pengurus PSSI 2016-2020 di Jakarta, 10 November nanti.

"Biar mereka yang mengerti saja jadi Pengurus PSSI," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Kurniawan Dwi Yulianto

Bima Sakti mendukung rekannya, Kurniawan Dwi Yulianto, untuk memimpin PSSI. Sebelumnya, eks striker Timnas Indonesia itu telah mendeklarasikan keinginannya ikut meramaikan bursa ketua umum PSSI. "Saya mendukung Kurniawan," tegasnya.

Bima Sakti berpendapat Kurniawan punya kapasitas dan pengalaman dalam memajukan dunia sepak bola Indonesia. Menurut dia, harus ada perwakilan pemain profesional yang meramaikan kongres PSSI."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.