Sukses

Dicap Jago Kandang, Ini Jawaban Pelatih Persib

Dari 11 laga kandang, Persib Bandung mencatat tujuh kemenangan dan empat imbang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dicap sebagai jado kandang pada turnamen Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Dari 11 laga kandang, skuat Maung Bandung mencatat tujuh kemenangan dan empat hasil imbang. Keempat hasil imbang diperoleh saat Persib menjamu Arema Conus (0-0), Sriwijaya FC (1-1), Madura United (0-0), dan Persija Jakarta (0-0).

Dicap jago kandang, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman santai menanggapinya. "Mau dibilang jago kandang atau seperti apapun kita manfaatkan di kandang. Kita lagi susah menang di tandang, jadi maksimalkan pertandingan di kandang," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (20/10/2016).

Persib memang sulit menang pada laga tandang. Dari 12 laga tandang, Persib hanya mencatat dua kemenangan, yakni 3-0 atas PS TNI dan 2-0 melawan Persipura Jayapura.

"Tidak usah dengarkan orang lain yang bilang kita jago kandang. Tapi, kita ingin tetap kemenangan ini jadi motivasi dan lecutan untuk pertandingan tandang dan kandang ke depan," tegas Djanur.

Djanur kini tengah mempersiapkan timnya untuk melawan Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (22/10/2016) lusa. Mental menjadi fokus perhatiannya untuk menghadapi pertandingan di pekan ke-25 ini.

"Waktu saat ini sempit, tapi paling tidak kita bisa perbaiki mental dan memotivasi pemain," pungkas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini