Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Laga MU Vs Fenerbahce

Wayne Rooney mencetak hattrick dalam debut bersama Manchester United ketika melawan Fenerbahce.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan ketat terjadi di penyisihan Grup A Liga Europa. Baik Fenerbahce, Feyenoord, dan Manchester United hanya berselisih satu poin. Rivalitas ketiganya akan semakin panas apabila MU mampu memenangi laga melawan Fenerbahce di Old Trafford, Jumat (21/10) dinihari nanti.

Pasalnya, poin penuh atas klub raksasa Turki bisa membawa Setan Merah berada di puncak klasemen grup. Dengan catatan, pada pertandingan lain, Feyenoord gagal meraih poin dari klub asal Ukraina, Zorya.

Pertemuan United dengan Fenerbahce nanti merupakan yang kelima kali di pentas Eropa. Keduanya sama-sama berbagi dua kemenangan dalam empat pertemuan sebelumnya. Menariknya, satu dari dua kemenangan itu didapat di kandang lawan. Kemenangan Fenerbahce atas Mu di Old Trafford terjadi 20 tahun silam saat menang 1-0 di Liga Champions.

Berikut fakta menarik jelang laga Man. United vs Fenerbahce seperti dirangkum Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Wayne Rooney mencetak hattrick dalam debut bersama Manchester United ketika melawan Fenerbahce di Liga Champions pada September 2004. United menang 6-2 dalam laga itu.

2. Manchester United sudah menelan dua kekalahan dalam tujuh laga kandang sebelumnya melawan klub asal Turki, salah satunya melawan Fenerbahce pada 1996. Hasil lainnya diraih United dengan empat kemenangan dan sekali seri.

3. Manchester United hanya memiliki enam tembakan tepat sasaran dari 33 percobaan (termasuk satu yang diblok) di fase grup Liga Europa sejauh ini.

4. Striker Fenerbahce, Robin Van Persie mencetak empat gol dalam total 13 pertemuan dengan Manchester United saat memperkuat Arsenal.

5. Pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat sudah dua kali menghadapi Manchester United, dengan meraih satu kemenangan dan sekali kalah. Advocaat juga pernah sekali berhadapan dengan pelatih MU saat in, Jose Mourinho yang berujung kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini