Sukses

Gladbach Tampil Gemilang Usai Ganti Nama Tim

Akun twitter resmi Liga Champions ikut mendukung langkah Gladbach.

Liputan6.com, Gladbach - Borussia Moenchengladbach mengubah nama mereka di akun twitter menjadi 'tim asal Jerman' jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions pada Rabu malam, 19 Oktober 2016.

Tim asuhan Andre Schubert ternyata dibuat 'baper' oleh sebuah pub di kota asal lawan mereka, Celtic, Glasgow.

Gladbach sendiri yang membeberkan alasan mengubah nama di twitter. Mereka memposting bukti gambar pub yang kesulitan menulis nama lengkap tim di papan promosi.

"Kami menyiarkan semua pertandingan besar: Celtic vs Borussia ... Mun ... Mone ... Meunc... Tim asal Jerman," tulis pub tersebut, seperti diberitakan Mirror.

Dalam postingannya, Gladbach lalu menulis. "Ini demi nama besar yang harus dikenal di penjuru dunia".

Dan lucunya, akun twitter resmi Liga Champions ikut nimbrung memberikan komentar. Mereka mengatakan kalau langkah Gladbach itu sangat bagus karena memudahkan mereka membuat grafis tulisan untuk pertandingan.

Lepas dari masalah perubahan nama, Gladbach sendiri tampil mengesankan melawan Celtic. Mereka sukses mendulang kemenangan 2-0 dari Celtic Park.

Lesakan dari Lars Stindl di menit 57 dan lewat Andre Hahn pada menit 77 mengantarkan mereka meraih tiga poin perdananya di Liga Champions musim ini, sekaligus beranjak dari posisi juru kunci Grup C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.