Sukses

Manchester United Vs Fenerbahce: RVP Siap Bungkam Old Trafford

Manchester United akan berhadapan dengan Fenerbahce pada lanjutan Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan antara Manchester United dan Fenerbahce di Old Trafford, bisa jadi paling menyita perhatian dari seluruh laga Liga Europa, yang digelar Jumat (21/10) dinihari nanti. Bukan saja karena Paul Pogba atau Zlatan Ibrahimovic, tetapi kembalinya Robin Van Persie yang kini memperkuat Fenerbahce ke Old RR

Banyak hal yang membuat RVP jadi sorotan dalam duel ini. Maklum pemain asal Belanda itu sebelumnya pernah memperkuat MU. Kepindahannya bahkan membuat heboh karena didatangkan dari klub rival. Ya, Van Persie diboyong ke Old Trafford pada 2012/13 dari Arsenal yang tak lain adalah rival MU di Premier League.

Van Persie meninggalkan Arsenal setelah delapan tahun tidak mengangkat trofi. Paceklik gelar RVP langsung berakhir di tahun pertama dia bersama MU. Bersama RVP, MU memenangkan gelar Premier League ke-20. 

Jelang pertandingan nanti, penyerang 33 tahun itu coba mengembalikan memori indah tersebut. Menurut RVP, dirinya akan tetap berada di MU dan siap melawan Fenerbahce apabila Sir Alex Ferguson masih pelatih.

Seperti diketahui, Van Persie merupakan salah satu pemain yang paling terpukul dengan pensiunnya Sir Alex pada akhir musim 2012/13. Sempat bertahan selama dua musim setelah itu, bersama David Moyes dan semusim sebelum Louis Van Gaal, RVP pun akhirnya memilih hijrah ke Turki untuk bermain di Fenerbahce.

"Saya harus menemukan keseimbangan yang tepat dalam kesenangan, menikmati saat kembali ke sini, dan melakukan pekerjaan saya. Saya harus mencoba dan melakukan yang terbaik untuk Fenerbahce. Saya memberikan semuanya,” kata pemain kelahiran Rotterdam, 6 Agustus 1983 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fenerbahce

Video Terkini