Sukses

Karier Terburuk Rossi Selama 14 Tahun di Kelas Utama MotoGP

Sejak memulai debutnya di kelas utama MotoGP pada 2002 lalu, baru kali ini Valentino Rossi gagal menyelesaikan empat seri balapan di 2016.

Liputan6.com, Melbourne - Valentino Rossi menggambarkan MotoGP 2016 sebagai musim terburuk dalam karier balapnya. Sejak memulai debutnya di kelas utama MotoGP pada 2002 lalu, baru kali ini The Doctor (julukan Rossi) gagal menyelesaikan empat seri balapan, yakni di Austin, Mugello, Assen, dan Jepang.

Jika menengok ke belakang, Rossi sebenarnya pernah melakukan kesalahan sewaktu di kelas 125cc pada 1996 lalu. Saat itu, di awal kariernya menjadi penunggang kuda besi, pemilik nomor 46 ini tercatat lima kali terjatuh. Hasilnya, Rossi berada di urutan kesembilan.

Dua tahun berselang, Rossi kembali mengulangi kesalahan serupa saat turun di kelas 250cc bersama tim Aprilia. Bisa dikatakan hampir 18 tahun mantan kekasih Linda Morselli tidak melakukan kesalahan fatal.

Hal yang paling menyedihkan adalah ia terpaksa menunda menggelar pesta gelar kesepuluh sepanjang kariernya di musim ini. Sekarang dia mencoba untuk mengesampingkan rapor merah itu kala balapan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada akhir pekan ini.

"Kami sudah menguji ban Michelin di Australia, tapi sayangnya kita pergi ke sana setelah musim yang sangat buruk," ucap Rossi di Melbourne, Kamis (20/10/2016).

"Kami berharap bahwa kondisi cuaca tidak buruk, karena jika dingin itu bisa berbahaya. Kami berharap untuk cuaca baik dan kita akan lihat apa yang terjadi," ucap pembalap asal Italia itu mengakhiri.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini