Sukses

Ditabrak Burung, Pesawat Fenerbahce Sempat Mendarat Darurat

Untungnya para pemain dan official Fenerbahce tidak mengalami shock.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat yang membawa pemain Fenerbahce terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Budapest, Hongaria, Rabu (19/10/2016) waktu setempat. Menurut laporan Mirror, peristiwa menakutkan itu terjadi lantaran seekor burung menabrakkan dirinya ke bagian kaca depan pesawat tak lama setelah lepas landas.

Akibatnya, pilot terpaksa mengarahkan pesawat ke tempat yang aman di Bandara Budapest. Untungnya para pemain dan official tidak mengalami shock. "Tidak ada yang mengkhawatirkan," kicau akun Twitter resmi Fenerbahce.

Fenerbahce akan melakukan perjalanan ke Manchester guna melakoni laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa melawan Manchester United di Old Trafford,  dinihari WIB nanti. Peristiwa itu tentu akan mengganggu persiapan pemain tim tamu mengingat mereka sedang dalam performa yang buruk di musim ini.

Saat ini Fenerbahce duduk di posisi kedua Grup A dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan terakhir mereka di Europa League. Sementara United mengekor posisi klub asal Turki dengan raihan yang sama.

Ini merupakan pertemuan keempat mereka di kompetisi bergengsi antarklub Eropa. United diketahui sudah mengoleksi dua kemenangan, sedang tamunya baru mengumpulkan satu. Terakhir kali Fenerbahce menang pada 8 Desember 2004 dengan skor 3-0.

Kehadiran Robin van Persie tentunya akan menarik puluhan ribu penonton di Old Trafford. Pemain kidal asal Belanda itu tercatat pernah merumput bersama United sebanyak 105 penampilan dengan mencetak 58 kali gol.

"Ini akan menjadi acara khusus buat saya. Karena saya sekarang bermain untuk Fenerbahce dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk tim saya. Tapi tentu saja ada sesuatu yang istimewa ketika kembali ke sini (Old Trafford), di stadion besar dengan dukungan penggemar yang luar biasa dan melawan tim besar," ungkap Van Persie.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.