Sukses

Kegemilangan Ozil Genapi Pesta Kemenangan Ke-100 Arsene Wenger

Arsenal kini duduk di posisi teratas Grup A Liga Champions 2016 dengan raihan tujuh poin.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menggenapi 100 kemenangan di semua kompetisi bersama Arsenal. Pelatih yang sudah 20 tahun menangani The Gunners itu mencatatkan rapor positif ketika mengalahkan Ludogorets Razgrad dengan skor 6-0 di Liga Champions, di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.

Kemenangan besar tersebut mengantarkan Arsenal duduk di posisi teratas Grup A Liga Champions 2016 dengan raihan tujuh poin. Secara keseluruhan, klub besutan Wenger sudah mengemas sembilan kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 29 gol dan enam kebobolan.

Keberhasilan itu tak lepas dari pola asuh Wenger yang terus menanamkan kepercayaan diri kepada pemain. Salah satu yang paling menonjol adalah performa Mesut Ozil.

Jenderal lapangan tengah itu mampu menjelma bak predator berbahaya buat barisan pertahanan lawan. Di pertandingan melawan Ludogorets Razgrad misalnya, walau berposisi sebagai pengatur serangan Meriam London bukan berarti pemain asal Jerman tidak mampu mencetak gol.

Ozil sukses merobek gawang lawannya sebanyak tiga kali alias mencetak hattrick pada menit (56', 83', dan 87'). Jika menengok ke belakang, ini merupakan gol keenam dari sepuluh pertandingan di musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wenger Semringah

Inilah yang membuat wajah Wenger nampak semringah, dan pasca pertandingan dia berkata bahwa sepertinya Ozil telah mengasah kemampuannya untuk mencetak gol. "Sebelumnya, dia (Ozil) lebih suka memberikan umpan matang ketimbang mencetak gol," beber Wenger seperti dikutip Four-fourtwo.

Melihat pujian yang dilemparkan Wenger kepada Ozil membuat klub sedikit bergerak cepat untuk menyelesaikan negosiasi mengenai kontrak sang pemain yang diketahui akan berakhir pada 2018 mendatang. Menurut berbagai informasi, klub siap untuk membayar 200 ribu pounds selama satu pekan.

Arsenal tampaknya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti yang pernah dilakukan sewaktu bernegosiasi di akhir kontrak. Akibatnya sejumlah bintang Arsenal seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie, dan Samir Nasri memilih untuk angkat koper setelah digoda klub papan atas Eropa.
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini