Sukses

Jika Ferguson Tidak Pensiun, Van Persie Masih Pemain MU

Robin van Persie meninggalkan Manchester United (MU) pada 2015 dan bergabung dengan Fenerbahce.

Liputan6.com, Manchester - Robin van Persie langsung terpilih sebagai Player of the Year pada tahun pertamanya bersama Manchester United (MU). Striker asal Belanda itu mencetak 31 gol untuk membantu MU meraih trofi Liga Inggris pada musim 2012-2013.

Namun, setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai manajer MU pada 2013, performa Van Persie merosot. Dia tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya di bawah manajer David Moyes dan Louis van Gaal.

Van Persie akhirnya menutuskan meninggalkan MU dan bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce, pada 2015. Menurutnya, ia bisa saja tidak pergi dari Old Trafford jika Ferguson tak pensiun.

"Kami tidak akan pernah tahu. Bisa saja saya menjadi pemain Manchester United hari ini," kata Van Persie seperti dilansir Sky Sports, Kamis (20/10/2016).

"Ketika saya menandatangani kontrak, itu idenya, Sir Alex akan tinggal selama beberapa tahun. Tapi, sepak bola berubah, Anda tidak bisa merencanakan jalan Anda sendiri atau pelatih Anda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Old Trafford

Jumat (21/10/2016) dinihari WIB, Van Persie kembali ke Old Trafford. Ia akan memperkuat Fenerbahce untuk menghadapi MU dalam lanjutan Liga Europa.

"Apa yang terjadi terjadi. Saya tidak berpikir Anda harus membuatnya lebih besar dari itu," ucapnya. "Anda berjabat tangan dan melanjutkan ke bab berikutnya."

"Saya tidak romantis, berpikir tentang momen saat itu. Saya hanya akan melakukan tugasku, masuk dan mempersiapkan untuk besok."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.