Sukses

Atlet Peparnas Sumatera Utara Pecahkan 3 Rekor

Di nomor lompat jauh, Putri sukses memecahkan rekor nasional yang sebelumnya direngkuh atlet Bali.

Liputan6.com, Bandung - Atlet difabel Sumatera Utara Putri Aulia berhasil memecahkan tiga rekor di Pekan Paralympic Nasional XV/2016 (Peparnas) di Jawa Barat. Tiga ekor atletik ini tercipta pada lomba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Prestasi mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan itu, memang cukup luar biasa mengingat ia termasuk pendatang baru d iPeparnas.

Di nomor lompat jauh, Putri sukses memecahkan rekor nasional yang sebelumnya direngkuh atlet Bali Ni Made Arianti Putri (3,55 meter). Sedangkan, lompatan Putri mencapai 4,76 meter.

Di nomor 100 meter putri T/13, Putri juga mencatat rekor nasional baru.  Sebelumnya rekor ini juga dipegang atlet Bali Ni Made Arianti Putri dengan catatan terbaik 13,09 detik.

Terakhir pada nomor 200 meter T13 putri, dirinya kembali memecahkan rekor Paragames dengan catatan waktu 27,09 detik yang sebelumnya dipegang Ni Made Arianti Putri (Bali) dengan waktu 35,05 detik.

"Alhamdulillah bisa memecahkan tiga rekor. Tapi itu tidak akan membuat saya cepat berpuas diri. Karena masih ada kejuaraan yang lebih tinggi, seperti ASEAN dan Asia Paragames," kata Putri.

Ia mengaku prestasi yang berhasil direngkuh di Peparnas tersebut, menjadi kado istimewa yang dipersembahkan bagi kedua orang tuanya.

"Senang sekali pastinya bisa membahagiakan kedua orang tua. Selain itu emas ini saya persembahkan untuk pelatih, teman-teman NPC Sumut, dan orang yang sayang sama putri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini