Sukses

Injak Patung Buddha, Ronaldo Kena Semprot Netizen

"Bom dia," kicau Ronaldo sebagai keterangan foto.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan hal tak biasa di akun Facebook pribadinya. Kali ini, dia memancing amarah netizen.

Kamis (20/10/2016), pemain berusia 31 tahun tersebut mengunggah foto dengan kepala patung Buddha. Namun kaki kanan Ronaldo berada di pembatas patung kepala Buddha tersebut.

"Bom dia," kicau Ronaldo sebagai keterangan foto. 'Bom dia' merupakan bahasa Portugis yang artinya 'Selamat Pagi'.

Foto tersebut memancing amarah umat Buddha. Banyak yang menilai bahwa aksi mantan bintang Manchester United itu tidak menghormati agama lain.

Cristiano Ronaldo (Facebook)

"Ini tidak sopan. Bagaimana bisa menempatkan kaki Anda di Gautam Buddha. Saya tidak mengharapkan kebodohan ini dari Anda. Mulai hari ini Anda kehilangan satu fans," kicau pemilik akun Shubham Pandey.

Sementara itu, pemilik akun Nguyen Huy menuntut Ronaldo meminta maaf atas tindakan yang dianggap menghina umat Buddha. Nguyen Huy jug meminta Ronaldo menghapus foto tersebut.

"Umat Buddha tidak nyaman dengan Ronaldo, walaupun dia sengaja atau tidak menempatkan kakinya di sana. Buddha adalah pemimpin terbaik dalam agama Buddha. Saya harap Anda menghapus foto ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.