Sukses

Perlawanan Sengit, Wakil Surabaya Tembus Final Sirnas

Pasangan Mercy Gracia/Salfa Hiva menjadi penentu kemenangan,

Liputan6.com, Jakarta SMPN 12 Surabaya sukses menembus final kategori beregu SMP putri Sirnas Milo School Competition (MSC) usai kalahkan SMP 3 Jember di babak semifinal dengan skor 2-1.

Pasangan Mercy Gracia/Salfa Hiva menjadi penentu kemenangan usai kalahkan Savira Nurul/Indy Eprita dengan rubber game 21-17, 12-21 dan 21-14 di GOR Sudirman, Surabaya,Kamis (20/10/2016).

Di babak final, SMPN 12 Surabaya akan bertanding melawan SMPN 3 Wates Kab. Kediri yang berhasil menyingkirkan SMPN 5 Probolinggo dengan skor 2-0.

"Saya sempat merasa pesimis karena kalah di game kedua, namun berkat dukungan dari pelatih dan orang tua serta keinginan yang kuat untuk menjadi juara, saya dan Mercy kembali bersemangat dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Salfa seperti rilis yang diterima media.

"Semoga hari Sabtu nanti kami bisa bermain dengan fokus dan tetap."

Sedangkan pada kategori beregu SMP Putra, SMP Jaya Sakti (A) Surabaya maju ke babak final setelah mengalahkan SMPN 53 Surabaya dengan skor 2-0. SMP Jaya Sakti juga lolos ke final usai kalahkan SMPN 2 Blitar dengan skor 2-0.

Sementara itu, pada semifinal kategori beregu SD Putra, SDN Lidah Kulon 4 berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan SDN Bugih 03 Pamekasan dengan skor 2-1. Mereka bakal melawan SDN Rungkut Kidul I/267 di laga final yang kalahkan SDN Kalijudan Surabaya dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.